Jasa Sewa Mobil Harus Lebih Selektif Saat Memilih Penyewa

Jasa Sewa Mobil Selektif Memilih Penyewa

Dhany Tour Sewa Mobil Madiun membagikan sedikit tips bagi pemain baru dalam menjalankan bisnis rental mobil, bahwasanya penyedia jasa sewa mobil selektif memilih penyewa / customer rental mobil terutama yang memilih sistem lepas kunci.

Semakin berkembangnya bisnis jasa sewa mobil ternyata mendatangkan efek negatif. Efek negatif yang dimaksud adalah kemungkinanan adanya beberapa pihak yang menggunakan kendaraan dari jasa rental mobil untuk kepentingan pribadi yaitu uang. Untuk mendapatkan uang dalam jumlah yang banyak dengan waktu yang singkat, banyak pihak yang melakukan pencurian ataupun penggadaian mobil dari penyedia jasa mobil rental.

Penyedia Jasa Sewa Mobil Musti Lebih Selektif Memilih Penyewa Lepas Kunci

Penyedia jasa sewa mobil harus lebih selektif dalam memilih penyewa kendaraan terutama bagi yang menyediakan paket sewa mobil lepas kunci. Sudah banyak kasus dimana berbagai pihak melakukan pencurian ataupun penggadaian mobil rental yang di sewa dari jasa rentalan mobil. Tidak hanya terjadi di kota besar, pencurian dan penggadaian kendaraan rental ini juga terjadi di kota-kota kecil juga. Kasus ini sudah sering terjadi. Setidaknya sudah setengah kasus pencurian / penggadaian mobil rental yang berhasil diungkap dan para pelakunya berhasil dibekuk.

Walaupun akhirnya para pengusaha jasa sewa mobil mendapatkan kembali mobil yang telah dicuri / di gadaikan, para pengusaha sudah mengalami kerugian karena pengembalian mobil curian kepada pemilik aslinya membutuhkan waktu yang lama. Kenapa bisa pengembalian mobil kepada pemilik asli lama? Hal ini dikarenakan mobil yang dicuri dan ditemukan itu akan dijadikan bahan bukti. Barang bukti akan dikembali jika sidang pemutusan apakah tersangka bersalah atau tidak.

Waktu yang lama tentu saja membuat para pemiliki jasa sewa mobil mengalami kerugian yang tidak sedikit. Untuk menghindari hal – hal seperti ini lagi, para pemilik bisnis rental mobil harus lebih barhati-hati dalam memilih penyewa.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengetahui tips memulai bisnis rental mobil dan membuat komunitas antar pengusaha rental mobil. Untuk konsumer yang pernah berbuat masalah dimasukan kedalam daftar blacklist dan kemudian saling memberitahukan daftar blacklist mereka kepada pengusaha jasa sewa mobil lainnya. Karena konsumer yang masuk kedalam blacklist di tempat rental mobil yang satu, belum tentu pengusaha lainnya tahu.

Cara lain yang bisa dilakukan penyedia jasa sewa mobil selektif memilih penyewa adalah survey ke alamat calon penyewa dan meminta semua syarat administrasi dilengkapi. Pastikan mereka memang memenuhi semua persayarat sebagai calon penyewa. Jangan lupa foto calon penyewa dengan mobil yang disewa agar bisa menjadi bukti.


Komentar